Senin, 16 Oktober 2017

Pilihan dan Masalah

Oke...
Bentar...
Gue butuh waktu buat mikir gimana cara opening...

Udah berapa lama nggak nulis lagi_-
Rasanya beda aja gitu, yang biasanya nulis rumus di buku, ehh sekarang malah ngetik ngetik gajelas di PC. Akhir akhir ini emang rasanya semua yg gue lakuin nggak ada faedahnya. Gue punya tugas, ada waktu luang, tugasnya gue cuekin. Giliran ada tugas, nggak ada waktu buat ngerjain, malah ambil resiko. Begok sihh, tapi manusia juga butuh tidur kawan kawan. Kita bukan minimarket yang buka 24 jam sehari. Dan tugas bukan satu satunya jaminan hidup lo bakal bahagia di masa depan.

Gue punya dua sisi kepercayaan tentang kehidupan setelah sekolah. Yang pertama, cari pekerjaan yang layak, ikuti apa kata orangtua, dan sukses. Atau yang kedua, cari pekerjaan sesuai passion, ikuti apa kata hati nurani, dan bahagiakan semua orang.


Tapi, yaemang nggak semudah itu menenentukan tujuan hidupmu selanjutnya. Jujur gue juga orangnya gitu, susah nentuin pilihan. Tapi gue malah ngerasa bahwa yang memperlambat langkahmu adalah terlalu banyak pilihan yang harus dipilih...

Coba bayangin, jawab soal pilihan ganda SD pasti lebih susah ketimbang jawab pilihan ganda SMA... Kenapa? Karena pilihan ganda SD cuma nyediain jawaban A sama B tok. Nahh pilihan ganda SMA nyediain pilihan ganda dari hurup A sampe E. Nahh sekarang lu tinggal itung, peluang seorang anak SD dan seorang siswa dapet nilai seratuss di ulangan matematika berapa banding berapašŸ˜¶

Yaudah, gue sih maunya cari pekerjaan yang layak tapi sesuai passion, hati nurani gue berbisik bahwa restu dan dukungan orang tua itu penting, dan suatu saat gue pengen ngebahagiain orang orang disekitar gue dengan jadi orang sukses tapi tetep jadi diri sendiri. 

Trus apa hubungannya?
Nggak ada, seriusan... Gue punya banyak masalah, sampe nggatau mau curhatin masalah yang mana, kaya gue bilang tadi membuat pilihan itu susah. Tapi justru bagus, orang mandang lu jadi bukan sebagai orang yang bermasalah tapi lebih seperti orang susah :v

Di dunia ini, masih banyak orang yang pinter nyimpen masalahnya buat jadi konsumsi pribadi. Dia nggak pengen aja masalahnya jadi masalah orang lain. Tapi kadang orang lainnya aja yang ga peka, merasa bahwa kita seorang yang bahagia, lalu berinisiatif buat menyumbangkan masalahnya biar kita tau "under pressure" kaya gimana.

Udahlah ya, terima aja, gabaik tolak tolak sumbangan. Nggak ada salahnya terima masalah lebih banyak lagi. Toh, makin lama kita jadi makin terlatih, iya "terlatih bermasalah".

Emang yak, kalo udah ngomongin masalah, gak bakal selesai kalo nggak ada yg ngalah duluan. Tapi ya mau pegimane lagi, yg namanye rakyat Indonesia punya ego yang besar gan. Presideeen aja terus yg disalahin, kalo pemimpin salah, yg mau disalahin siapa? Yang milih pemimpin kita juga kan? Hadeehh capek deehh...

Ya gitulah, coba aja ada alat yg bisa pindahin penderitaan seseorang dari satu orang ke orang lain, pasti seru. 
Biar Haters tau, rasanya di caci maki seperti apa.... 
Biar rakyat tau, rasanya jadi pemimpin itu sesusah apa...
Biar kamu tau, rasanya jadi aku itu kaya gimana...

Hidup tuh kaya film gan, kita pemeran utamanya...
Biasanya kalo di sinetron sinetron sih pemeran utama itu susah mati gan, gapeduli sekeras apapun konflik yang terjadi, pasti ada aja happy endingnya. Kaya Boy, walaupun udah mati jalanan, tapi siapa sangka dia hidup lagi dilangit, gatau sampe kapan. Tapi seandainya jatoh dari langit, gue yakin dia bakal jatoh kemana...






Jangan Lupa Baca Juga : Bahagia Itu Elo Yang Ciptain
------------------------------------------------
Moh. Taufiqurrahman - Blog2017
Instagram :  masopu_
Twitter : @masopu_
Line Id : masopu_
*Mohon maaf jika ada pihak yang tersinggung dalam penulisan artikel ini, hanya sebagai hiburan dan bermaksud positif menceriakan bangsa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v